Berakhir dengan Indah

Berakhir dengan Indah

hari ini masih jelas ku ingat. Tersuspensi di dasar benak tak terjamah. Tujuh bulan yang lalu, tanggal yang sama, tempat yang sama, hujan yang sama, namun esensi yang berbeda.

Tak ingin lepas rasanya dari memori. Di kala titik air berlomba turun menyapa bumi. Ditemani guruh yang tak mau tertinggal dari sang kilat. Semua itu terkonfigurasi dalam sebuah persamaan stekiometri hingga udara lembab layaknya kertas mencatat pesan itu. Tersirat, namun aku tahu makna di baliknya. Biar hujan yang menyimpan semua detail itu, jangan bebankan di mimpiku lagi.

Di hari ini pula, aku sadar akan makna hidup. Bukan seindah citraan para pujangga dalam novel dan roman. Kata-kata yang mengharubiru atau metafor yang membuai jiwa. Semua ada konsekuensi tak mau atau tidak.

Aku sadar itu bukan segalanya. Ada hal-hal lain dalam hidup ini yang lebih esensi. Cinta, tak sesederhana kata yang mudah terurai dengan metode morfologis. Ia adalah morpheme yang bersemayam dalam konsepsi tiap manusia, namun didefinisikan berbeda secara semantis.

Hari ini, titik balik dalam hidupku. Tak terkikis memori di kala semua itu berakhir. Meski tak ada akhir yang menyenangkan, namun ini sungguh berarti untukku. Akhir yang menjadi awal untuk segalanya. Penemuan kembali makna cinta, aktualisasi diri, dalam sesuatu yang lebih hakiki.

Depok, 5 Oktober 2009
Awal kehidupan.

Rekomendasi Artikel:

Kata Kunci

Sudah Baca yang Ini?

3 Comments

  1. sebenarnya ini agak aneh. tertulis ada dua komentar, tapi komentarnya tidak muncul 🙁

  2. sliramu niki. nduk. nduk. hoho.. ah hanya masa lalu yang kelam wi. namun sangat berharga untuk meredefinisikan diri menjadi lebih berarti bagi orang lain. 🙂

  3. entah kenapa hati w ikut berdebar-debar juga baca tulisan lo….ham…jadi pengen nangis…sangat sangat sangat menyentuh dan manusiawi…aih labil bgt ya w…hahaha..tapi gak papa ini tanda kalo hati kita msih hidup…hehe…(tetep ya membela diri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow My Blog

Silakan daftarkan alamat email kamu untuk mendapatkan notifikasi tiap kali ada tulisan baru, gratis!

Join 7,144 other subscribers

Top Blog