Transfer Uang Australia Indonesia dengan Kanggaru

Transfer Uang Australia Indonesia dengan Kanggaru

Transfer Uang Australia Indonesia dengan Kanggaru

Adelaide – Salah satu ritual yang biasanya wajib dilakukan para “musyafir” yang sedang ada di Australia adalah transfer uang Australia Indonesia. Entah untuk keluarga di rumah atau untuk simpanan pribadi. Beberapa hal yang jadi pertanyaan mungkin ada dua yaitu bagaimana mengkonversi mata uang asing ke dalam rupiah, kemudian transfer uang Australia Indonesia. Namun bagi aku yang sedang berada di Australia, masalah tersebut terjawab dengan adanya Kanggaru Money Transfer.

Kanggaru untuk Transfer Uang Australia Indonesia

Kanggaru (bentuk plesetan dari hewan ikon Australia Kangguru) adalah jasa transfer uang Australia Indonesia atau sebaliknya yang sudah berdiri sejak tahun 1998. Konsep yang digunakan Kanggaru ini simple sebetulnya, tapi brilian. Jadi pengelola Kanggaru punya beberapa rekening di bank Indonesia dan Australia. Bagi orang yang ingin mengirimkan uang berupa Dolar Australia (AUD) untuk dikirim ke bank di Indonesia sudah berupa rupiah (IDR), maka cukup mengirimkan sejumlah AUD ke rekening Kanggaru di bank Australia, untuk kemudian dikonversi dalam kurs yang diberlakukan Kanggaru, dan pengelola mentransfer sejumlah rupiah hasil konversi dari rekening bank Kanggaru di Indonesia ke rekening yang dituju orang tersebut. Begitu pula sebaliknya ketika ada orang yang ingin mengirimkan rupiah dari Indonesia yang akan diterima di Australia sudah berupa AUD. Mudah, sederhana, dan tak perlu tawar-menawar kurs layaknya money changer.

Alhamdulillah selama mengikuti short course Gender and Disability di Flinders University, Adelaide, ada sedikit allowance dalam AUD alias Australian Dollars yang dapat dikirim ke rekening di Indonesia. Allowance dari AusAID dikirimkan langsung ke rekeningku selama berada di sana pada National Australian Bank (NAB). Sebetulnya, dana yang tersimpan di NAB dapat langsung ditransfer ke rekening bank di Indonesia melalui fasilitas international transfer. Namun atas saran dari kawan di sini, Kanggaru lebih mudah dan cepat untuk transfer uang Australia Indonesia. Aku sudah membuktikan dengan beberapa kali transfer uang ke rekening BNI 46 di Indonesia, dan hasilnya tidak mengecewakan. Dalam waktu 1X24 jam setelah uang sampai di rekening NAB milik Kanggaru, transaksi langsung diproses dan masuk di rekening BNI 46.

Keuntungan transfer uang Australia Indonesia pakai Kanggaru

Ada beberapa keuntungan jika menggunakan jasa Kanggaru ini:

  1. Uang terkirim tak banyak terkena potongan. Tak seperti menggunakan jasa international transfer langsung antar bank, maka akan banyak terjadi potongan untuk transfer uang Australia Indonesia. Mulai dari biaya transfer dan biaya konversi dari mata uang AUD ke IDR. Berbeda dengan Kanggaru yang hanya mengenakan biaya AUD10 pada tiap transaksi yang dilakukan, seberapapun jumlahnya. Bahkan tiap transaksi ketiga dan kelipatannya, transaksi dibebaskan biaya administrasi AUD10.
  2. Kurs bersaing. Kurs atau nilai tukar uang yang dipakai oleh Kanggaru cukup bersaing dan tidak jauh berbeda jika referensinya adalah kurs BCA atau Bank Mandiri. Biasanya hanya lebih rendah Rp 100 atau Rp 50. Namun hal ini masih lebih masuk akal untuk transfer uang Australia Indonesia dari pada terkena potongan sana sini selama proses uang international transfer.
  3. Terpercaya selama hampir 15 tahun dan terdaftar sebagai usaha resmi di Australia. Tak perlu khawatir karena usaha transfer uang Australia Indonesia ini sudah berjalan sejak 1998 dan terdaftar secara legal. Namun yang jelas sih, aku sudah menggunakan jasa Kanggaru untuk ransfer uang dari Australia ke bank di Indonesia beberapa kali dan Alhamdulillah selamat. Jadi Insya Allah pak Torik Mahri sebagai pemilik Kanggaru amanah dan dapat mengirimkan uang kamu dengan aman.
  4. Fast response. Ada trik khusus sebetulnya untuk transfer uang Australia Indonesia. Pak Torik Mahri memang agak sulit jika dikontak via email. Namun beliau cukup cepat membalas pesan via WhatsApp dari nomor Australia yang tertera di laman situs resminya Kanggaru.net. Melalui WhatsApp alias WA ini aku memantau progress apakah dana transfer sudah masuk di rekening NAB Kanggaru atau kapan dana ditransfer ke rekening di Indonesia.

Di atas adalah penjelasan singkat dan keuntungan menggunakan jasa Kanggaru untuk transfer uang Australia. Untuk tahu langkah-langkah transaksi, silakan baca artikel selanjutnya berjudul Langkah Mudah Kirim Dolar Via Kanggaru. Apabila ada pertanyaan sejauh ini, silakan tulis di kolom komentar ya. (DPM)

Rekomendasi Artikel:

Kata Kunci

Sudah Baca yang Ini?

6 Comments

  1. Tanya nih gan,, bisa ke semua bank di Indo (Bca,Mandiri,Bri, DLL) apa hanya Bni?

  2. Hehehe… sekarang orang-orang udah pada kreatif, coba aja lihat tukar uang pake kangguru. 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow My Blog

Silakan daftarkan alamat email kamu untuk mendapatkan notifikasi tiap kali ada tulisan baru, gratis!

Join 7,144 other subscribers

Top Blog